OPtimalize your Search Engine

Search engine bisa diandalkan untuk mencari berbagai informasi dari Internet. Hanya saja hasil pencarian pada search engine kerap berupa daftar panjang situs yang dilengkapi dengan keterangan untuk masing-masing situs. Untuk mendapatkan hasil yang paling relevan ada metode pencarian yang khusus.

Poin-poin berikut ini adalah metode pencarian khusus pada Internet.

* Gunakan tanda + diantara kata jika kunci pencarian dalam bentuk kalimat. Sebagai contoh, jika ingin mencari sejarah persepakbolaan di Indonesia, ketik: Sejarah + sepakbola + Indonesia
* Untuk mendapat hasil yang benar-benar sesuai dengan kata kunci pencarian, gunakan tanda kutip. Contoh jika ingin mencari peta kota Jakarta, ketik : “Peta kota Jakarta”
* Hindari penggunaan kata “and”, “or” pada kata kunci pencarian, karena kata-kata ini bisa memunculkan hasil pencarian yang berbeda.


Catatan: Kata-kata pencarian boleh diketik dengan huruf besar atau huruf kecil. Hasil pencarian search engine akan sama saja. Tapi untuk hasil yang lebih relevan sebaiknya ketik kata kunci pencarian dengan huruf kecil saja.

SOURCE >>> http://124.66.160.132/telkomselflash/index.php/news/tips-n-tricks/87-efektif-dengan-search-engine

0 komentar:

Posting Komentar